Laporkan Penyalahgunaan

Ganti Judul dan ALt sendiri

Review Novel Ther Melian: Revelation


  Judul:        Ther Melian: Revelation (book 1 of 4)  

  Penulis:     Shienny M.S

  Penerbit:    PT. Elex Media Komputindo

           Tebal:         321 halaman


    Jika ditanya mengenai karya novel fantasi pasti dalam daftar terdapat nama Shienny M.S. Mungkin bukan pecinta cerita fantasi tetapi juga pecinta komik jadul dan pembaca komik fatasi online. Beberapa karyamya telah masuk sebagai novel best seller Indonesia.

    Ther Melian Revelation (seri1) terbit di tahun 2011 oleh PT Elex Media Komputindo dan di tahun 2016 diterbitkan ulang dengan cover dan rangakaian cerita yang fresh serta menarik. Hampir semua cerita mengenai Ther Melian selalu laris namun yang paling laris adalah tertralogi Ther Melian dan seri komik TM Academy. Pada peredarannya novel ini menjadi novel fantasi lokal yang sering masik dalam chart buku paling laris dibeberapa toko buku seperti Gramedia dan Gunung Agung meskipun wakru terbitnya sudah lama.

    Novel Ther Melian: Revelation (seri 1) menggambarkan secara apik seluk beluk kehidupan di Benua Ther Melian. Menggambarkan betapa indahnya benua tersebut serta konflik besar yang mengancam benua apik itu.

    Kisah ini diawali saat Vrey dan Aelwen dua gadis pecopet jalanan yang menginginkan harta legendaris yang diimpikan oleh seluruh orang di Benua Ther Melian. Yaitu memiliki Jubah Nymph. Mahkluk Nymph adalah legenda di Benua Ther Melian. Tetapi dengan telad kuat Vrey dan Aelwen menginginkan benda itu.

    Valadin seorang petinggi di wilayah Elvar merasa benuanya alan hancur larena ulah pendatang seperti manusia dan kaum vier-elf. Valadin menjalankan misi besar yang sangat rahasia untuk mengembalikan kejayaan kaumnya deperti dahulu kala.

    Namun takdir mempertemukan mereka saat Vrey mencuri amulet penting yang dibutuhlan Valadin untuk menuntaskan misinya. Masa lalu mereka pun terjuak dan sekarang mereka harus berhadapan sebagai musuh.

    Buku ini masih menjadi pembukaan dari tetralogi Ther Melian. Akan dilanjutlan di seri Ther Melian: Chronicle (seri2), Ther Melian: Discord (seri 3), dan Ther Melian: Genesis (seri 4)

 

Berikut beberapa kelebihan novel Ther Melian: Revelation:

 

1. Tema serta latar unik dan anti mainstream

    Tema yang diambil sangat berbeda membuat novel ini lebih baru dalam segi tema. Biasanya novel-novel fantasi bertemakan astral projection namun kali ini berbeda dengan khayalan penulis yang luar biasa, novel ini bisa membuat pembaca tenggelam seolah benua Ther Melian itu ada.

    Penjelasan latar penulis pada novel ini sangat merinci bahkan di sertai dengan peta benua fantasi ini. Selain benuanya yang indah penggambaran penduduk di benua ini juga sangat merinci penulis menggabungkan benerapa mitologi dari beberapa negara seperti Nymph, Hamadryad, dan Kaum Elf.


   2. Plot dan konflik yang mengejutkan.

    Plot yang dihadirkan membuat pembaca penasaran dengan kisah Vrey dan Aelwen. Konflik serta rintangan yang di hadapi tokoh dalam cerita sangat mengejutkan. Pembaca bisa speechless dengan konflik yang tidak sesuai ekspetasi mereka.

    Selain itu alur maju mundur yang dihadirkan sangat membuat pembaca terlena. Dan itu juga membuat pembaca penasaran dengan masa lalu tokoh dalam cerita terutama hubungan Valadin dan Vrey di masa lalu.

 

   3.  Disertai dengan visual tokoh.

    Penulis menyertakan visual tokoh. Ini membuat pembaca bersemangat dan lebih bisa mengimajinasikan cerita yang disampaikan oleh penulis. Dengan bantuan visual tokoh pembaca juga bisa mengetahui bentuk fisik yang dimaksudkan dalam cerita. Selain itu alan menjadi nilai plus karena pembaca tidak bosan membaca novel ini.


Berikut kekurangan novel Ther Melian: Revelation (seri 1)


1.      Visual tokoh hanya hitam putih.

    Jika visual tokoh dalam novel ini diberi warna maka akan lebih seru dan mengasyikan. Padahal dalan seri komik Vrey dan kawan-kawan gambarnya sertai warna sehingga komik tersebut tidak membosankan namun jalan ceritanya lebih bagus tetralogi Ther Melian.

    Novel ini sangat direkomendasikan bagi pecinta dunia fantasi. Untuk para pecinta novel ini juga sangat direkomendasikan karena mungkin anda bisa jatuh cinta pada novel ini. Bukan sekedar latar ceritanya yang indah namun alur cerita juga indah kita diharuskan bisa memilih antara dua keputusan dan jika sudah diambil maka tidak bisa ditarik kembali. Persahabatan, kekeluargaan, konflik menyertai buku ini secara apik dan bisa membuar pembaca baper.

 


Untuk novel ini gue kasih rating 9/10. Bagi kalian yang pengen beli, kalian bisa ke toko buku terdekat seperti Gunung Agung, Gramedia, dll atau order di marketpalce kayak Shopee, Lazada, TokoPedia, dll, bisa juga di e-commerce ataupun di grobmart.com 

 

 

 

 

 

 


Sigalia DP
Hello This Is Sigalia DP Welcome to my Blog! Here I share experiences and things I like. I hope you enjoy it..
Lebih baru Terlama

Related Posts

Posting Komentar